Polisi bubarkan balap liar di Lombok Barat, 13 motor diangkut - OPSINTB.com | News References -->

16/04/21

Polisi bubarkan balap liar di Lombok Barat, 13 motor diangkut

Polisi bubarkan balap liar di Lombok Barat, 13 motor diangkut

 
Polisi bubarkan balap liar di Lombok Barat, 13 motor diangkut

OPSINTB.com - Berawal dari informasi masyarakat, Jajaran Polsek Sekotong, Lombok Barat mengamankan belasan unit sepeda motor yang diduga dipergunakan untuk aksi balap liar, Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 22.00 wita.

"Polisi menemukan para pemuda yang melakukan balap liar di Jalan Raya Dusun Pengawisan, Desa Sekotong Barat. Beberapa berhasil kabur, sedangkan 13 unit sepeda motor berhasil diamankan," jelas Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, Jumat.

Selanjutnya, 13 unit sepeda motor yang sudah melakukan balap liar diamankan di halaman Mapolsek Sekotong untuk proses lebih lanjut.

"Dari 13 unit sepeda motor yang diamankan, beberapa di antaranya merupakan penonton balap liar di lokasi, namun tetap diamankan untuk memberikan efek jera," pungkasnya.

Kapolsek menegaskan, tindakan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan Ibadah pada Bulan Suci Ramadhan saat ini.

"Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, selain melanggar hukum, tindakan ini jelas-jelas melanggar protokol kesehatan," ungkapnya.

Dimana, di Kecamatan Sekotong saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan penertiban disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, yang didukung penuh oleh aparat desa dan masyarakat.

"Ini memperlihatkan kepedulian masyarakat, yang menginginkan pelaksanaan ibadah yang aman dan nyaman, sehingga Polsek Sekotong memberikan dukungan penuh, dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama