Gerindra pastikan Rannya Agustyra Kristiono tidak ikut bertarung di Pilbup Lotim 2024 - OPSINTB.com | News References -->

20/07/24

Gerindra pastikan Rannya Agustyra Kristiono tidak ikut bertarung di Pilbup Lotim 2024

Gerindra pastikan Rannya Agustyra Kristiono tidak ikut bertarung di Pilbup Lotim 2024

 
Sekjen gerindra lotim

Foto: Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Lombok Timur, Muhammad Yusri. (yani/opsintb)


OPSINTB.com - Beredar isu Rannya Agustyra Kristiono akan ikut bertarung di Pibup Lombok Timur 2024. Isu tersebut ditegaskan dengan maraknya sebaran pamflet dan baliho di medsos hingga sepanjang jalan raya. 


Terkait hal itu, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Lombok Timur, Muhammad Yusri menegaskan bahwa putri mendiang H Bambang Kristiono (HBK) itu tidak akan mencalonkan diri di Pilbup Lombok Timur. Mengingat, DPP Gerindra sudah memberikan rekomendasi pencalonan kepada pasangan H Haerul Warisin dan H Moh Edwin Hadiwijaya (Iron-Edwin).


"Haerul Warisin adalah satu-satunya kader partai yang diberikan rekomendasi oleh DPP Gerindra untuk maju di Pilbup Lombok Timur 2024. Saya hakkulyakin rekomendasi ini akan mengerucut kepada B1.KWK," ungkapnya, Sabtu (20/7/2024).


Tidak hanya itu, untuk memastikan isu pencalonan Rannya, Yusri juga sudah berkomunikasi dengan Hj Dian Bambang Kristiono. Hasilnya, Hj Dian menjawab tegas bahwa putrinya tidak akan maju di bursa Pilkada Lotim 2024-2029. Bahkan, Hj Dian dan Rannya berkomitmen memberi dukungan penuh kepada paket Iron-Edwin.


"Kami berterimakasih kepada beliau berdua karena telah menyatakan diri mendukung Iron-Edwin. InsyaAllah beliau juga akan turun langsung memberi dukungan," imbuhnya.


Kalaupun ada beberapa paslon yang mengkelaim akan mendapat rekom dari Partai Gerindra, Yusri kembali menegaskan bahwa itu tidak benar. Rekomendasi hanya untuk paket Iron-Edwin, dan sudah final. Sehingga fokus partai saat ini yakni mempertahankan elektabilitas paslon dengan jargon SMART (Sejahtera Maju Adil Religius Transparan).


Hal senada disampikan H Haerul Warisin, bakal calon Bupati Lombok Timur yang juga selaku Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur. Kata dia, Rannya sudah menyatakan diri mendukung paket Iron-Edwin. Dan saat ini Gerindra Lombok Timur sedang intens membangun komunikasi dengan sejumlah calon partai pendukung, yakni PAN, Golkar, dan PPP. 


"Kalu PAN saya berkeyakinan B1.KWK akan diberikan pada Edwin. Karena PAN sudah deklarasi dan Pak Edwin itu kadernya. Artinya dari dua partai ini saja sudah cukup, sudah 12 korsi," tegasnya.


Meski demikian, mantan Wakil Bupati Lombok Timur itu tetap berharap Golkar dan PPP memberikan dukungan kepada dirinya, agar ikhtiar merebut korsi Bupati Lombok Timur lebih mulus dan sempurna. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama