HUT RI ke 79, SLL buat bak sampah libatkan nelayan - OPSINTB.com | News References -->

26/07/24

HUT RI ke 79, SLL buat bak sampah libatkan nelayan

HUT RI ke 79, SLL buat bak sampah libatkan nelayan

 
Hut ri sll

OPSINTB.com - Sudah jadi tradisi, setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), Sunrise Land Lombok (SLL), selalu mengadakan ragam kegiatan. Agenda tersebut tidak hanya sekedar seremonial, namun juga berdampak positif bagi lingkungan dan sosial. 


Momentum HUT RI kali ini, SLL membuat 79 bak sampah. Jika di tahun-tahun sebelum memperingatinya dengan melepaskan Tukik.


"Jika pada perayaan HUT RI sebelumnya, SLL melakukan pelepasliaran 77 Tukik (anak Penyu), tahun 2024 ini SLL merayakan HUT RI dengan membuat 79 bak sampah," ucap Ketua Sunrise Land Lombok, Ruli, Kamis (25/7/2024).


Bak sampah sebanyak 79 itu, imbuhnya, karena bertepatan dengan perayaan HUT RI yang ke-79. Nantinya 79 bak sampah akan ditempatkan diseluruh area destinasi wisata SLL. 


Dia berharap, dengan adanya bak sampah tersebut, semakin meningkatkan kepedulian semua pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama di SLL.


Sementara itu, pembuatan 79 bak sampah dibiayai secara mandiri, dan itu dibuat oleh pengelola SLL dengan melibatkan beberapa nelayan.


"79 bak sampah kita biayai dan buat secara mandiri, melibatkan beberapa nelayan yang kebetulan tidak sedang melaut karena cuaca. Jadi nelayan bisa mendapat pemasukan selama tidak melaut dengan upah 25 ribu per bak sampah," Jelas Ruli.


Sebelum disebar diseluruh area SLL tuturnya, nanti ke 79 bak sampah akan diwarnai terlebih dahulu. Pewarnaannya sendiri akan diperlombakan dengan melibatkan peserta dari kalangan Pendidikan Usia Dini (PAUD).


"Pembuatan 79 bak sampah ini agar bisa berdampak positif bagi lingkungan, sosial, dan bernilai edukatif, kita akan mengadakan perlombaan mewarnai bak sampah tingkat PAUD. Jadi nanti pesertanya adalah anak-anak dari PAUD beserta orang tuanya," tutup Ruli. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama