Dari Taliwang hingga Plampang, puluhan ribu orang doakan Iqbal-Dinda menang - OPSINTB.com | News References -->

21/09/24

Dari Taliwang hingga Plampang, puluhan ribu orang doakan Iqbal-Dinda menang

Dari Taliwang hingga Plampang, puluhan ribu orang doakan Iqbal-Dinda menang

 
Lalu iqbal di sumbawa

OPSINTB.com - Lalau Muhammad Iqbal melakukan safari politik di Pulau Sumbawa, mulai tanggal 18 hingga 20 September 2024. Calon Gubernur NTB yang berdampingan dengan Indah Dhamayanti Putri itu safari politik di 31 titik, tersebar di Kabupaten Sumbawa Barat (KAB) dan Kabupaten Sumbawa. 


Di KSB Lalu Iqbal berkunjung ke sejumlah titik di Kecamatan Tano, Seteluk, Taliwan, dan Kecamatan Maluk. Sementara di Kabupaten Sumbawa kunjungan tersebar di Kecamatan Alas, Alas Barat, Utan, Sumbawa, Brang Bara, Brang Biji, Lempeh, Lopok, Badas, Seketeng, Plampang, dan Kecamatan Labangka.


Safari politik dimulai dari Kecamatan Tano. Sejak kapal baru bersandar di Pelabuhan Poto Tano, antusias masyarakat mulai tercium. Lalu Iqbal didampingi istri beserta Tim Pemenangan Iqbal-Dinda Provinsi NTB, disambut oleh ribuan massa dan musik tradisional Sumbawa. Dari Poto Tano, Lalu Iqbal konvoi ribuan sepeda motor menuju titik kunjungan pertama di Kecamatan Seteluk. Usai di Seteluk, konvoi berlanjut ke titik ke dua di Kecamatan Taliwang.


Dari Pelabuhan Poto Tano KSB hingga Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa, gairah pendukung seolah tak pernah padam. Terus membara dan semakin menyala. 


Safari politik dilakukan untuk mengobati rasa rindu masyarakat Pulau Sumbawa yang sudah lama ingin bersua dengan mantan Dubes Turki Lalu Iqbal. Selain melepas rindu, safari politik dilakukan guna menyerap aspirasi masyarakat hingga pelosok terpencil. Safari disempurnakan dengan pengukuhan Tim Pemenangan Iqbal-Dinda Kabupaten KSB dan Sumbawa. 


Di luar agenda safari yang sudah termaktub, beberapa kali Lalu Iqbal berkunjung ke sejumlah pasar tradisional. Menjadi pemateri di acara studium general Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) NW Samawa hingga menjadi khatib Jumat di Masjid Nurul Huda Sumbawa.


Dari seluruh titik kunjungan yang ditapaki, kehadiran mantan Dubes RI termuda itu disambut antusias oleh ratusan hingga ribuan pendukungnya. Dan puncak antusias itu nampak jelas di titik terakhir kunjungan, tepatnya pada acara pengukuhan Tim Pemenangan Iqbal-Dinda Kabupaten Sumbawa, Jumat malam (20/9). Ribuan pendukung tumpah ruah di Lapangan Pahlawan Sumbawa. Kali ini jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya. 


Di kesempatan itu, Lalu Iqbal didampingi langsung oleh Indah Dhamayanti Putri (Dinda). Di titik sebelumnya, ia melakukan safari politik di Pulau Sumbawa tanpa kehadiran Dinda. Sebab Dinda melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Bima dan Dompu. Maka tak heran, Sudirman salaku Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Sumbawa menganggap momen itu menjadi kado istimewa. Sudirman dan seluruh pendukung yang hadir merasa bahagia. Mereka semakin semangat melanjutkan perjuangan di Pilgub NTB.


"Pak Iqbal dan Ibu Indah jangan khawatir, ada kami di sini. Tim Pemenangan Sumbawa adalah orang-orang hebat, orang-orang yang punya banyak jaringan. Yakin saja, Iqbal-Indah pasti menang," kata Sudirman meluapkan bahagianya.


Pada momen itu, perasaan yang sama dirasakan Lalu Iqbal. Dengan nada gemetar bercampur haru, ia berulang kali menyampaikan terimakasih. Dia mengaku ini adalah buah dari doa yang selalu dipanjatkan, doa agar dipertemukan dengan orang-orang baik dalam perjalanan politiknya.


"Dalam setiap perjalanan saya, saya selalu berdoa dua hal. Pertama, jika Allah tidak meridhoi cita-cita saya agar Allah halangi dengan dinding tebal. Tapi jika Allah ridho, semoga Allah hancurkan dinding itu. Kedua, dalam perjalanan perjuangan saya, semoga Allah mempertemukan saya dengan orang-orang baik," kata Iqbal menuturkan doa yang selalu dipanjatkan.


"Sekali lagi terimakasih masyarakat Sumbawa. Sumbawa sering membuat kejutan dalam perpolitikan NTB. Dan saya yakin di Pilgub 2024 kali ini Sumbawa akan membuat kejutan untuk Iqbal-Dinda," kata Lalui Iqbal menutup sambutannya.


Senada, Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan apresiasi kerja hebat Tim Relawan dan Tim Koalisi Iqbal-Indah Kabupaten Sumbawa, karena selama ini telah menujukkan kerja terbaiknya, sejak belum dilantik hingga saat ini. "Tim Iqbal-Dinda harus menjadi tim hebat, bukan tim yang hanya mementingkan golongan," pungkasnya.


Pantauan opsintb.com, safari politik Iqbal-Dinda di Pulau Sumbawa tergolong sukses. Itu dinilai dari antusias dan volume masyarakat yang hadir di setiap titik kunjungan. 


Terlepas dari itu, ada hal menarik. Pantauan opsintb.com selama mengikuti safari politik Lalu Iqbal, ia sosok pekerja keras dan ikhlas, mengawali kegiatan safari dari pukul 07.00 pagi hingga 24.00 Wita. Begitu setiap hari. Dia tidak terlihat lelah, selalu tersenyum di setiap langkah perjuangan. 


Lalu Iqbal juga tidak pernah memaksa tim. Saat beberapa anggota tim merasa lelah, Iqbal mengajak tim istirahat bersama. Bahkan jika ada anggota tim sangat kelelahan, dianjurkan untuk tinggal/istirahat di hotel. Tak jarang Iqbal bergerak sendiri. Kata dia, kesehatan anggota tim lebih penting. 


Tak hanya itu, Lalu Muhammad Iqbal juga sosok pria romantis. Setiap langkah perjuangan di Pulau Sumbawa, Iqbal dan istri selalu bergandengan tangan. Sesekali ia mencubit pipi istrinya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama