Dinas Kelautan Lotim jadi kambing hitam janji palsu perusahaan tambak udang - OPSINTB.com | News References -->

27/09/24

Dinas Kelautan Lotim jadi kambing hitam janji palsu perusahaan tambak udang

Dinas Kelautan Lotim jadi kambing hitam janji palsu perusahaan tambak udang

 
Tambak udang suryawangi

Foto: Supar, Humas PT Anugrah Sukses Aquindo. (zaa/opsintb)


OPSINTB.com - Sejumlah nelayan di Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuan Haji, menagih janji PT Anugrah Sukses Aquindo. Pasalnya perusahaan tambak udang tersebut berjanji bakal membangun pangakalan perahu bagi nelayan setempat. 


Tapi itu janji hanya tinggal janji, bahkan, lahan lokasi pembangunan saja hingga saat ini belum ada, yang terjadi malah mereka melempar handuk ke dinas terkait. Menurut pihak perusahaan pangkalan perahu itu akan dibangun oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Lombok Timur.


Humas PT Anugrah Sukses Aquindo, Supar menerangkan, nelayan bakal belikan lahan oleh pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Lotim.


"Terkait dengan tempat perahu nelayan, akan dibayarkan lahan oleh Pihak Dinas Perikanan Kabupaten Lombok Timur, pihaknya akan mambantu dalam pembebasan lahan itu," ucap Supar kepada opsintb.com, Jumat (27/09/2024).


Dia mengaku, pihaknya tengah berdiskusi dengan pihak dinas. Dan lahan yang ada di pinggir pantai akan dibebaskan. Namun dari dinas meminta menyelesaikan persoalan jalan terlebih dahulu.


Bahkan dia mengklaim, para nelayan juga akan dibuatkan gudang untuk tempat menaruh mesin. "Nanti juga akan dibuat gudang untuk menaruh mesin. Tapi pihak kami masih bernegosiasi dengan dinas terkait," jelasnya.


Terpisah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lombok Timur, M Zainudin, membantah stetmen pihak perusahaan tambak. Dinas, kata dia, belum ada program untuk pembuatan tempat perahu nelayan.


"Ya, kita membantahnya. Belum ada anggaran untuk ke sana," katanya.


Zainuddin menegaskan, dari pemda belum memprogramkan pembuatan tempat perahu nelayan di Kelurahan Suryawangi.


"Tidak ada pembuatan tempat menaruh perahu para nelayan," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama