Urungkan niat nyagub, Sukiman Azmy mantapkan diri dukung Iqbal-Dinda - OPSINTB.com | News References -->

04/09/24

Urungkan niat nyagub, Sukiman Azmy mantapkan diri dukung Iqbal-Dinda

Urungkan niat nyagub, Sukiman Azmy mantapkan diri dukung Iqbal-Dinda

 
Sukiman dukung iqbal

OPSINTB.com - HM Sukiman Azmy membendung niat mulianya untuk ikut bertarung di Pilgub NTB 2024. Tak mau sebagai penonton dalam pembangunan daerah, akhirnya mantan Wakil Bupati Lombok Timur itu memantapkan diri untuk mendukung pasangan Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda).


Pernyataan dukungan itu disampaikan langsung oleh Sukiman Azmy pada pertemuan khusus antara Lalu Iqbal di Ponpes Buak Ate Kembang Mate, Kecamatan Sakra, Lombok Timur pada Rabu (4/9/2024).


"Kita siap ikhtiar bersama memenangkan pasangan Iqbal-Dinda," kata Sukiman dibalas senyum oleh Iqbal.


Pada kesempatan itu, Sukiman mengutarakan kekagumannya kepada Iqbal atas kesungguhan niatnya berjuang membangun NTB. Atas dasar itu, ia dan sejumlah relawan yang menghadiri pertemuan itu percaya, mantan Dubes Turki Iqbal mampu membangun NTB lebih baik, dengan sejumlah program yang telah disusun rapi.


Tak lupa, mantan Bupati Lombok Timur dua periode itu juga menitipkan harapan besar kepada Iqbal agar memberi perhatian khusus kepada dunia pendidikan, pondok pesantren, terutama anak yatim piatu. 


"Berilah perhatian kepada kami (pondok pensantren) agar masa depan anak yatim terjamin," harapnya.


Pada kesempatan yang sama, Lalu Muhammad Iqbal menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan Sukiman Azmy kepada dirinya. Apa yang ditunjukkan Sukiman Azmy dianggap sebagai sikap politik postif yang dipertontonkan oleh politisi senior.


"Kami merasa tersanjung, ini adalah sikap politik positif yang ditunjukkan oleh ayah kita (Sukiman, red)," ungkap Iqbal. 


Pada acara yang diselimuti senyum bahagia itu, Iqbal bercita alasanya pulang kampung atau berhenti menjadi Dubes Turki. Hal itu bukan kenginan yang mucul karena ada kesempatan. Namun, kata dia, pulang kampung merupakan hajat dan cita-cita besar yang telah lama dipendam.


"Saya ingin membangun kampung halaman saya (NTB). Itulah hajat saya selama 28 tahun berkarir," ungkapnya. 


Terkait pembangunan daerah, Iqbal menilai ada tata kelola yang salah dengan Provinsi NTB. Karena seluruh persyarakat yang dibutuhkan NTB untuk menjadi daerah maju sudah ada, mulai dari SDM hingga SDA. 


"Kita butuh tata kelola yang baik supaya kita tidak terus-terusan terjebak di 10 provinsi termiskin di Indonesia. Semoga niat baik kita diijabah oleh Allah agar kita bisa mengubah tata kelola NTB," harapnya. 


"Dengan bergabungnya tim Sukiman Azmy, lapisan makin tebal dan kekuatan kita semakin besar. Terimakasih ayah anda Sukiman dan tim," ungkap Iqbal mengakhiri sambutannya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama