KPU Loteng baru terima 75 persen logistik Pilkada - OPSINTB.com | News References -->

21/10/24

KPU Loteng baru terima 75 persen logistik Pilkada

KPU Loteng baru terima 75 persen logistik Pilkada

KPU Loteng baru terima 75 persen logistik Pilkada
OPSINTB.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) telah menerima logistik Pilkada untuk pemilihan Bupati-Wakil Bupati Loteng dan Pilgub NTB 2024. Ketua KPU Loteng, Hendri Harliawan menjelaskan, logistik yang telah diterima adalah bilik, kertas suara, kotak, segel, dan tinta. 


Untuk kertas suara yang diterima sendiri, lanjutnya, jumlah yang diterima sesuai jumlah kertas suara yang diajukan, yakni 797 ribu lebih. ''Termasuk 2,5 persen surat suara cadangan. Yang kami terima dalam bentuk cetak, belum terlipat,'' jelas Hendri Harliawan di KPU Loteng, Senin (21/10/2024). 


Selain logistik tersebut di atas, pihaknya memastikan juga telah menerima alat peraga kampanye (APK)/baliho calon gubernur. APK tersebut akan langsung dipasang panitia pemungutan suara (PPS) hari ini. 


''Hari ini kami meminta kepada semua PPS untuk memasang baliho calon gubernur. Kalau bupati (baliho) menyusul nanti,'' tegasnya. 


Titik-titik pemasangan sendiri akan mempertimbangkan lokasi strategis di masing-masing desa, dengan jumlah enam baliho per desa. 


Untuk baliho masing-masing calon yang telah terpasang oleh tim sukses para calon, jika terpasang di lokasi strategis akan disingkirkan. Karena berdasarkan aturan; baliho yang dikeluarkan KPU-lah yang harus berada di lokasi tersebut. 


''Mana yang bisa diakses langsung oleh masyarakat. Contohnya perempatan dan tempat strategis yang memungkinkan masyarakat mengaksesnya,'' ucap Hendri. 


Ia menambahkan, dengan demikian maka jumlah logistik yang sudah diterima KPU Loteng untuk menghadapi Pilkada 2024 sudah mencapai 75 persen. Sisanya; formulir dan surat undangan akan dikirim kemudian hari. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama